Kamis, 08 Maret 2012

My Favorite Korean Songs (for now...)

Hi ! akhirnya kita jumpa lagi... gimana kabarnya para pembaca-pembacaku ? (emang ada yang baca ? *nyindir*)

Mungkin ada yang tau kalau aku itu udah suka sama lagu korea yang padahal dulunya itu sempet gak suka banget... (klo belum tau, baca posting sebelum-sebelumnya yaw :3)
Nahhhh...sekarang aku mau posting lagu-lagu korea favoritku untuk sekarang..
yahhh...sekalian promosi penyanyi-penyanyi lah
ok deh ! langsung aja ! CEKIDOT !

1. Super Junior - Sorry, Sorry

Sebenarnya klo boleh jujur, aku suka banget sama lagu super junior... dan lagu ini adalah lagu Super Junior yang pertama kali aku dengar...
Lagu ini keluar tahun 2009. asal tau aja, aku sempet gak suka sama lagu ini sebelum jadi ELF gara2 ada kakak kelas yang muterin lagu ini mulai dari sebelum masuk sekolah, pas belajar, istirahat pertama, sebelum shalat, istirahat kedua, dan sebelum pulang... (Buseeeett..)
Lagu ini tuh tentang cowo yang cinta mati sama seorang cewe..bagian lirik yang paling aku suka adalah tentu saja bagian reff-nya :DD hahaha..
ini nih ! gw kasih MVnya yaaaaw



selain sorry, sorry yang ini, ada juga lho yang judulnya "Sorry, Sorry - Answer". nih videonya..



2. Super Junior - BONAMANA

Nahhh..ini dia nih lagu yang bikin aku jadi ELF ! xDD aku udah pernah tulis kan ? (sekali lagi, klo belum tau, baca postingan sebelumnya aja yaw :3)
Lagu ini keluar tahun 2010. lagu ini ceritanya tuh tentang cowo yang pingin banget dapetin cewe yang dia suka...
dan aku paling suka bagian "BONAMANA, BONAMANA, BONAMANA !" hahahahaha.. xDD mereka juga narinya gampang diikutin... (bisa buat pemanasan sebelum olahraga tuh.. *digampar*)
let's check the MV !



3. MBLAQ - This is War

GYAAA ! ini dia !!! lagu MBLAQ yang paling kusuka dari semuanya ! xDD sumpah yak, waktu lagu ini keluar pas tanggal 9 Januari kemarin, langsung teriak "GYAAA !! MBLAQ ! xDDDD" (Lebay amat ==")
Lagu ini tuh ceritanya tentang...sebut aja A ama B (jiahhh)
jadi ceritanya si A punya cewe, trus si B ngerebut cewenya...tapi ternyata si B itu bukannya ngelindundin cewenya si A tapi malah nyiksa dia...si A marah deh ! (penjelasan macam apa ini ?)
hahaha...trus emmm..paling suka pas bagian....hmmm...klo boleh jujur sih, yaaaa... SEMUANYA !! tapi paling suka pas bagian "From now on, This is War" sama "You mess with love, You mess with friendship, just watch it !" xDDD (aduh, mulut udah mulai tambah lebar dehhh...btw, itu lirik yang udah di-translate..*dipukul gara2 ngira beneran liriknya pake bahasa inggris*)
langsung aja...nih MVnya ! (sebenarnya kalian juga udah bisa liat di playlist...tapi yaaaahh, sekalian aja yeh :P)



4. MBLAQ - Run

"You better run, run ! run, run ! you better run, run ! run, run ! you better run !". itu tuh intro dari lagu "Run"
Pas pertama kali denger lagu ini, sumpah, langsung bereaksi "lagu apaan nih ? o.o". Tapi semakin lama didenger, semakin mikir "Eh, bagus juga nih lagunya !" dan secara gak sadar, kita udah ikutan nyanyi :DD
Lagu ini juga keluarnya bareng lagu "This is War" yang baru aja ditulis (atau dibaca buat yang baca) dan bercerita tentang seseorang yang nyindir kaya "Lu mau nangkep gw ? COBA AJA KALAU BISA ! adanya juga lu yang bakal ketangkep ama gw !"
dannnn...lagu ini gak ada MVnya TT___TT (WHAT ?!) tapi lagu ini ada rekaman pas mereka latihan koreografinya ! soooo...let's check it out !



5. MBLAQ - Monalisa

Wakakakakak...aduh, ini dia nih ! lagu yang bikin aku jadi A+, MONALISA !!
waktu itu pernah posting kan tentang bagaimana jadinya aku menjadi A+ dan kejadian yang lucu (buat saya lhoooo xDD) dari lagu ini...
Lagu ini keluar tahun 2011. cerita dari lagu ini tuh tentang cowo yang frustasi sama cewe yang dia suka soalnya cewe itu kaya "ngegantungin" perasaan cowo itu dan cuma bisa masang "poker face"...
oh iya ! paling suka pas bagian "Like this shout, i'm calling for you. But, i'm afraid that you are like the Monalisa i can't have" <-- lirik di-translate lagi xDDD *ditendang*
here goes the MV !



6. Gilme ft K.Will - Sorry, I Loved You

Ada yang bingungkah siapa itu Gilme ? hahaha..ok deh, singkat aja ya...Gilme itu Rapper cewe yang mulai debut tahun 2009. Dia juga member dari group "Clover"...
Mau kasih tau aja, aku pertama dengar lagu ini tuh pas di penutup show korea yang udah ga ada lagi yang judulnya "Star Golden Bell"...pas pertama dengar, aku langsung mikir "Lagu ini HARUS di-download !"
dan setelah ubek-ubek komen di video itu, ketauan deh judul lagunya "Sorry, I Loved you"... :D
sebenarnya sih, lagu ini banyak versi buat judulnya...ada yang bilang "I'm sorry, I loved you", ada juga yang bilang "Sorry for loving you"...tapi dari semua versi, paling suka yang "Sorry, I Loved You" o//////o
Silakan tonton MVnya ! :D




7. 2NE1 - Can't Nobody

Lagu ini adalah lagu 2NE1 yang paling langsung pas di telingaku waktu dengerin...lagu ini bisa dibilang bagus banget-nget-nget ! arti liriknya juga bagus banget =3 cocok banget sama image 2NE1 yang keliatan beda dari Girlband yang lain a.k.a yang imut-imut and soooooo girly...hmmm...they're not my style...but 2NE1 ?! i'll say that this group, is really MY style d=w=b




8. 2NE1 - I'm the Best

"내가 제일 잘 나가 !" mau tau artinya apa ? artinya itu....yaaaa judul yang aku tulis lah (meeeh..)
Hmmm...klo boleh jujur sih, pas pertama nonton MV ini, aku bener-bener kaget pas liat CL mulai dari menit ke 1:03 sampai 1:09...tapi habis dari menit2 itu, langsung suka banget sama style-nya Minzy yang bener-bener keliatan keren...once again, i'll say that THIS REALLY IS MY STYLE ! 2NE1 FTW ! *ayun-ayunin lightstick 2NE1*


9. Trouble Maker - Trouble Maker

Hanya 1 kalimat yang aku pikirin dari dulu pas dengerin lagu ini...mau tau apa ? hmmmm...itu tuh "Bang, ajarin cara siulnya dong..." *gubraaaak* wakakakakak xDD
langsung aja, Trouble Maker itu duo group yang dibikin sa,a Cube Entertainment...anggotanya cuma dua.. (ya iyalah ! masa duo 10 orang anggotanya..-____-)
mereka itu adalah Hyuna dari 4Minute sama Hyunseung dari B2ST
Check it out !



10. Kan Mi Youn - Going Crazy ft Mir (MBLAQ)

Ini dia lagu yang aku denger pas Halloween ! lagu ini bagus kok...cuma pas liat MVnya, ternyata aku baru tau kalau dia kolaborasi bareng Mir ama Joon dari MBLAQ... (Mir jadi rappernya, klo Joon, dia akting di MVnya :DD)
dan aku juga inget banget pas nonton MV ini, aku ampe teriak-teriak kayak "GYAAA!! LEPASIN JOON ! huhuhuhu...TT__TT *hening**diem gara-gara lanjut nonton* GYAAAA MIR JANGAN DIGREPE-GREPE !! *dibungkem pake lakban*
bener-bener bikin tenggorokan sakit...sial... (gini toh rasanya jadi A+...)


11. Sunny Hill - The Grasshoper Song

Mungkin ada yang bingung lagi (selain bingung gara-gara Gilme) Sunny Hill itu apa.. (Maaf saja, Sunny Hill itu bukan bukit bermatahari -__-)
Sunny Hill itu grupnya LOEN Entertainment yang debut dari 2007. Sunny Hill itu member aslinya 3 orang (Kim Janghyun, Lee Seung-Ah, Kim Eun-Young)...tapi setelah itu ada member baru yang namanya Ahn Jin-Ah dan tahun 2011, ditambah member baru lagi yang namanya Lee Mi-Sung.
Sebenarnya sih, dari grup ini aku juga suka lagu yang judulnya "Pray"...tapi aku gak tega nontonnya...klo lagu yang ini sih, malah ditonton berulang-ulang ! (sekalian belajar koreografinya :DDD)
lagu ini juga ada maknanya lhooooo...maknanya itu adalah klo ngejalanin hidup, jangan jadi workaholic a.k.a ngabisin waktunya buat kerja doang...sekali-sekali nikmatin hidup dengan bersantai...lebih enak hidup dengan santai tapi bekerja daripada kerja terus gak berhenti-henti, kan ?
Yak ! berikut MVnya !


12. K. Will - I Hate Myself

Please...please...jangan sampe ada yang ngucapin namanya dan mikir dia itu "Kiwil"...omg..jauh banget dia sama kiwil =3=" dia itu malah miripnya sama Daesung dari Big Bang ! (Gak percaya ? nih aku kasih fotonya...coba aja tebak...Daesung yang mana hayooo ? K. Will yang mana hayooo ?)


Kembali ke topik !! Ok, pas pertama kali baca berita tentang "K.Will mengeluarkan lagu baru yang berjudul "I Hate Myself", aku langsung mikir "judulnya...bikin depresi aja.." dan memang benar saja, K.Will pas rekaman lagu ini, dia bener-bener nangis gara-gara baca liriknya yang emang bikin depresi..
Mau tau liriknya kaya apa ? cari di google aja yeeeehh :p (sial -3-)
Lagu ini juga gak ada MVnya...tapi kalian bisa denger lagunya di video ini yawwww :3



Kalau boleh jujur nih, K.Will itu solo singer favoritku lhooo...kalau mau denger lagunya dia, aku saranin dengerin lagu "Dropping the tears", "I need you" <- lagu baru dia, "Amazed" sama "My Heart is Beating"

YAPPP ! Sekian dari aku ! akhirnya selesai juga..
Maaf klo misalnya postingan ini ngebosenin...tapi aku niatnya mau nge-share sama kalian..
Makasih udah baca sampai sini ! *bungkuk 90 derajat*
ba-bye ! ^^v

0 komentar: